Pemkab Kutim Dukung Pengembangan SDM, Dispar Kutim Gelar Pelatihan Hair Salon Business 2023

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dispar Kutim menggelar kegiatan pelatihan Hair Salon Business 2023 yang di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Senin (19/6/2023).
Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dispar Kutim menggelar kegiatan pelatihan Hair Salon Business 2023 yang di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Senin (19/6/2023).

Sangatta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim menggelar kegiatan pelatihan Hair Salon Business 2023 yang berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 19 sampai 23 Juni 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh 75 orang pelaku usaha pariwisata bidang salon tersebut di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutim Kasmidi Bulang di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Senin (19/6/2023).

“Saya memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata atas tergelarnya pelatihan Hair Salon Business itu yang dikhususkan untuk para pemula sehingga memiliki keahlian baru di bidang salon juga dapat membuka peluang lapangan pekerjaan baru,” ucap Kasmidi saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, Kasmidi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan dukungan pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerah. Ia berharap ini dapat menjadi awal untuk memunculkan ide kreatifitas usaha dan bisnis yang menghasilkan pendapatan diri sendiri, keluarga maupun karyawan yang dipekerjakan.

“Keahlian baru dibidang ini dapat dikembangkan dengan membuka bisnis salon yang baru,” lanjutnya.

Kasmidi berharap pembelajaran yang berlangsung selama 5 hari ini dapat diikuti secara aktif oleh para peserta sehingga ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dalam pembukaan tersebut, turut hadir Kepala Dispar Kutim Nurullah beserta jajarannya, Ketua GOW Kutim Tirah Satriani, Perwakilan TP PKK Kutim, Perwakilan Bhayangkari Kutim, Perwakilan Jelasenastri Kutim, Perwakilan Persit Kutim serta tamu undangan lainnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!