Angka Harapan Hidup Kaltim Naik, Bupati Kutim Ajak Masyarakat Gencarkan GERMAS

Ardiansyah Sulaiman turut mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan rangkaian acara senam, pengecekan kesehatan dan makan buah bersama
Ardiansyah Sulaiman turut mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan rangkaian acara senam, pengecekan kesehatan dan makan buah bersama

Sangatta – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman turut mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan rangkaian acara senam, pengecekan kesehatan dan makan buah bersama di Halaman Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara, Minggu (18/6/2023).

Dalam sambutannya, Ardiansyah mengajak masyarakat Kabupaten Kutim untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah setiap hari.

“Diusahakan dirumah masing-masing harus punya buah untuk menambahkan serat-serat didalam tubuh kita sehingga dapat mengolah berbagai makanan yang berlemak yang kita konsumsi,” jelasnya.

Dalam anjurannya, Ardiansyah mengajak untuk mengonsumsi buah setiap hari, berolahraga secara rutin, aktivitas fisik kecil minimal 30 menit diluar maupun didalam rumah.

“Kalo didalam rumah mungkin bisa lakukan lari ditempat, senam-senam, atau aktivitas lain, yang penting bergerak,” lanjutnya.

Ardiansyah berharap seluruh instansi melakukan gerakan sehat secara massal sehingga dapat menjadikan hal itu menjadi sebuah kebiasaan.

“Gerakan ini dapat menaikkan angka harapan hidup, Alhamdulillah di Kaltim terutama Kutim sudah naik sedikit angka harapan hidupnya,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!