Hadiri Pembukaan Lomba Bertutur, Kasmidi Janjikan Voucher Hotel Hingga Uang Pembinaan Bagi Peserta Lolos 6 Besar

Wakil bupati Kasmidi Bulang Janjikan Voucher Hotel Hingga Uang Pembinaan Bagi Peserta yang Lolos 6 Besar dalam Lomba Bertutur yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Kutai Timur
Wakil bupati Kasmidi Bulang Janjikan Voucher Hotel Hingga Uang Pembinaan Bagi Peserta yang Lolos 6 Besar dalam Lomba Bertutur yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Kutai Timur

Sangatta – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Kegiatan Lomba Bertutur tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan sekolah di 5 Kecamatan di Wilayah Kutim dengan total peserta sebanyak 21 orang yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang serta turut dihadiri oleh Sekretaris Dispusip Kutim Rakhmat Rosadi, Anggota DPRD Yan dan para guru beserta tamu undangan lainnya.

“Sebagai suatu bangsa yang ingin sukses dan maju hal yang terpenting adalah menanamkan kebiasaan membaca kepada anak-anak sejak dini dan menjadikan itu sebagai satu budaya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Kasmidi dalam sambutannya.

Menurutnya, jika membaca sudah menjadi kebiasaan sehari-hari, itu bisa menjadi modal dasar dan utama yang dapat membawa bangsa pada suatu tahap peradaban yang tinggi.

“Peran orangtua, guru, lembaga pendidikan dan pemerintah sangat penting untuk menanamkan budaya ini,” ungkapnya.

Untuk lebih memotivasi peserta, Kasmidi menyatakan akan memberikan penghargaan kepada peserta yang lolos di posisi 6 besar berupa voucher menginap di Hotel Royal Victoria dan tambahan uang pembinaan bagi juara 1 sampai 3.

“Karena ini merupakan hobi langka dan pantas untuk diapresiasi,” lanjutnya.

Terakhir, Kasmidi menyampaikan apresiasinya kepada Dispusip atas terselenggaranya kegiatan yang sangat penting untuk membina anak-anak di Kutim.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!