Tingkatkan Sistem Pengelolaan dan SDM, Dinas Koperasi dan UKM Kutim Gelar Pelatihan Dalam Memanfaatkan dan Meningkatkan Produk Unggulan Masyarakat

penyematan kalung kepesertaan oleh pelatihan koperasi dalman memanfaatkan dan meningkatkan produk unggulan masyarakat oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kutim.
penyematan kalung kepesertaan oleh pelatihan koperasi dalman memanfaatkan dan meningkatkan produk unggulan masyarakat oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kutim.

Sangatta – Sebanyak 30 orang peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti kegiatan Pelatihan Koperasi Dalam Memanfaatkan dan Meningkatkan Produk Unggulan Masyarakat yang diadakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) selama 3 hari di Hotel MS Sangatta Utara, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan dimulai sejak tanggal 14 sampai 16 Juni 2023 dan dibuka secara resmi oleh Sekrektaris Dinas Koperasi dan UKM, Akhmad Asari S.Pd.

Dalam sambutannya, Akhmad menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperbaiki sistem pengelolaan koperasi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus, pengawas, pengelola dan anggota koperasi.

Dengan diadakannya kegiatan ini, penyelenggaran memiliki beberapa tujuan yang ingin mereka capai, yaitu :

1. Anggota koperasi dapat memahami cara untuk mengembangkan produk nya
2. Peningkatan daya saing produk daerah yang berkualitas
3. Membangkitkan minat pelaku usaha yang dalam wadah koperasi untuk meningkatkan inovasi produk dan mengimplementasikan pemasaran di dalam maupun di luar daerah.
4. Menjadi kunci keberhasilan produk yang
Llebih dikenal oleh konsumen dan meningkatkan potensi penjualan produk unggulan.

Melalui metode penyampaian materi, diskusi, tanya jawab, kerja kelompok dan monitoring serta evaluasi hingga akhir, diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal sehingga tujuan pelaksanaan pelatihan ini tercapai.

Pelatihan ini didampingi oleh 2 Narasumber yang berasal dari Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dibawah naungan Kementrian Koperasi dan UKM Indagkop Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Zulkifli, SE.,M.Si.,M.Ap dan Indra Widodo.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!