130 Peserta Berangkat Mewakili Kutim Dalam Kegiatan Penas KTNA ke XVI di Kota Padang

Pemerintah Kutim telah mempersiapkan peserta untuk mengikuti kegiatan pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera barat yang dilakukan selama 5 hari, Sabtu (10/06/2023)
Pemerintah Kutim telah mempersiapkan peserta untuk mengikuti kegiatan pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera barat yang dilakukan selama 5 hari, Sabtu (10/06/2023)

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah mempersiapkan peserta untuk mengikuti kegiatan pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera barat, yang dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 10 sampai 15 Juni 2023 mendatang sebagai bagian dari kontingen Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kutim siap mendukung kontingen Kaltim agar menorehkan prestasi di Penas KTNA ke XVI di Kota Padang tahun ini,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Kutim Dyah Ratnaningrum.

Dengan total 130 orang peserta akan berangkat menuju kegiatan Penas KTNA di Kota Padang dengan peserta utama sejumlah 52 orang. Selebihnya 26 orang merupakan peninjau atau pendamping serta opd terkait yang ikut berpartisipasi sejumlah 52 orang.

Dyah menyampaikan pelepasan kontingen Kaltim akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2023 mendatang Gubernur Kaltim Isran Nur di halaman Kantor Gubernur Kaltim. Para peserta kontingen provinsi terdiri dari perwakilan kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

Selain itu, dengan desain latar belakang Ibukota Nusantara (IKN), nantinya akan ada stand pameran Kaltim menggunakan tema ‘Komoditas Lokal Kaltim Dalam Mewujudkan Kemandirian Pangan’.

“Hal ini menandakan keberhasilan serta dukungan terhadap pembangunan Kaltim dan IKN,” ungkapnya.

Dyah juga memastikan keterlibatan seluruh peserta dari kabupaten kota pada setiap kegiatan seperti kegiatan Temu dan tatap muka di penas KTNA XVI di Kota Padang sehingga peran aktif seluruh peserta dapat terlihat.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!