Apresiasi Dedikasi PC IBI Kutim, Bahrani Sebut Bidan Menjadi Garda Terdepan Dalam Membentuk Generasi Sehat, Unggul dan Berkualitas

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai timur Bahrani turut menghadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Sabtu (04/06/2023)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai timur Bahrani turut menghadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Sabtu (04/06/2023)

Sangatta – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-2 di Ruangan Pelangi, Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Sabtu (4/6/2023).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutim Bahrani turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Ia menyebutkan bahwa bidan merupakan garda terdepan dalam membentuk generasi terbaik bangsa yang sehat, unggul dan berkualitas melalui pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Dalam periode emas anak atau 1000 hari pertama kehidupan, Bidan mempunyai andil besar dalam memberikan pendampingan kepada ibu, bayi dan balita secara berkelanjutan untuk mencegah adanya permasalahan kesehatan,” jelas Bahrani.

Selain itu, Bahrani menyampaikan pertumbuhan dan perkembangan perlu diperhatikan, terutama otak yang pada masa tersebut telah mencapai 80% sebagai penentu tingkat intelegensi tiap individu anak.

“Pendampingan ibu dan anak juga perlu dilakukan, mulai dari pembekalan kepada calon pengantin hingga persiapan hamil,” ucapnya.

Bahrani berharap seluruh anggota bidan yang tersebar di kabupaten Kutim selalu mendedikasikan diri mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan baik.

Diakhir sambutan, Bahrani mengucapkan terimakasih atas peran yang dilakukan PC IBI Kabupaten Kutim hingga saat ini dalam melakukan pendampingan dan pelayanan demi tercapainya kesehatan ibu dan anak di Kutim.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!