Targetkan Penurunan Angka Stunting di Kutim, Ketua PC IBI Harapkan Koordinasi dan Kerjasama Lapangan Berjalan Lancar

angka stunting di daerah Kutim terdeteksi bertambah sehingga memotivasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk menurunkan dan menindaklanjuti kenaikan tersebut.
angka stunting di daerah Kutim terdeteksi bertambah sehingga memotivasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk menurunkan dan menindaklanjuti kenaikan tersebut.

Sangatta – Berdasarkan beberapa kunjungan lapangan yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), angka stunting di daerah Kutim terdeteksi bertambah sehingga memotivasi mereka untuk menurunkan dan menindaklanjuti kenaikan tersebut.

“Penurunan angka stunting sampai saat ini masih terus dikejar dengan berbagai upaya seperti meningkatkan pendampingan dan pelayanan berkualitas pada kegiatan posyandu,” jelas Triana Nur, Ketua Umum PC IBI Kutim pada malam peringatan HUT IBI ke-72 di Hotel Royal Victoria, Sabtu (3/6/2023).

Triana berharap teman-teman bidan dan pendamping dilapangan bisa saling berkoordinasi dan bekerja sama dengan semua pihak terkait mulai dari tingkat Desa Kecamatan sampai Kabupaten

Selain itu, Triana menyatakan bahwa bidan di Kutim siap membantu menurunkan angka stunting di lapangan.

“Salah satu lokus Stunting di Kutim sudah mengalami penurunan, yaitu di Teluk Pandan,” ungkap Triana.

Mereka menargetkan tahun 2023, angka stunting di Kutim turun secara signifikan yang akan dilakukan dengan kerja keras.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!