Disdikbud Targetkan Tahun 2024 Memberikan Seragam Sekolah Gratis Lengkap

Kepala Disdikbud Kutim Mulyono
Kepala Disdikbud Kutim Mulyono

Sangatta – Pemberian seragam gratis merupakan program prioritas Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kutim yang diberikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdikbud Kutim Mulyono saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Sederajat se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Selasa (30/5/2023).

“Pemberian seragam tersebut memprioritaskan siswa dari kalangan yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Mulyono menyampaikan program seragam gratis untuk siswa SMP akan dilanjutkan, pihaknya telah mengupayakan APBD perubahan nanti bisa bertambah bantuannya.

“Berbagai jenis seragam mulai dari baju putih biru hingga baju olahraga dilihat masih menjadi beban dan dikeluhkan para orang tua wali murid,” ungkapnya.

Berdasarkan kejadian tersebut, Mulyono menghimbau kepada seluruh sekolah untuk mengaktifkan kembali koperasi sekolah sehingga mampu membiayai pengadaan seragam sekolah dan seragam yang lain.

“Tahun 2024 kita targetkan pemberian seragam sekolah gratis tanpa membiarkan para orangtua wali murid mengeluarkan uang sepeser pun,” pungkasnya.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!