Diskominfo Kutim Akan Tingkatkan Pengelolaan Pelayanan Publik Melalui Implementasi SPBE

Ery Mulyadi, Kepala Diskominfo Perstik Kutim Hadiri Bimtek SP4N LAPOR di Hotel Marcure, Samarinda.
Ery Mulyadi, Kepala Diskominfo Perstik Kutim Hadiri Bimtek SP4N LAPOR di Hotel Marcure, Samarinda.

Sangatta – Dinas Komunikasi, informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N), Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Ballroom I Hotel Marcure, Samarinda, Senin (29/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 29 hingga 30 Mei 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan program dan kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik berbasis Sistem Pengelolaan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Diskominfo Perstik, Ery Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan diikuti oleh 39 Perangkat Daerah dan 18 kecamatan selaku narahubung SP4N LAPOR Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Tak hanya itu, Ery menyampaikan bahwa kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber luar biasa yaitu Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, Analis Kebijakan Muda Asdep Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Bidang Kelembagaan dan Tata Kelola Laksana KemenPAN RB RI, Sigit Supriyanto dan General Manager PT Inixindo, Denny Willyanto.

“Saya berharap agar seluruh PD dan Kecamatan dapat meningkatkan kualitas Pengelolaan Pelayanan Publik dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan,” ucapnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dilla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!