Penyatuan Persepsi Perawatan dan Penggunaan Aset Secara Maksimal Melalui Rapat Evaluasi Dalkarhutla

M Idris Syam, Kepala BPBD Kabupaten Kutai Timur (Kutim).
M Idris Syam, Kepala BPBD Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Sangatta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rapat Evaluasi pengelolaan aset untuk Program Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 24 sampai 26 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah ( Pemkesra Seskab) Kabupaten Kutim, Poniso Suryo Renggono, dan diikuti oleh 36 perwakilan Pemerintah Kecamatan dari 18 kecamatan, Rabu(24/5/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Kutim, Muhammad Idris Syam menyatakan bahwa baru kali ini mengadakan evaluasi dan monitoring aset selama 3 tahun melakukan distribusi peralatan dan mobilisasi kendaraan untuk Program Dalkarhutla.

“Tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk menyatukan persepsi kita dalam melakukan perawatan dan penggunaan aset secara maksimal,” jelasnya.

Menurutnya, untuk melakukan perawatan dan penggunaan aset secara optimal, diperlukan komunikasi dan koordinasi antara BPBD dengan aparatur kecamatan sehingga penggunaan alat bisa berjalan secara baik dan efektif.

“Nanti akan ada penjelasan dan pengarahan dari pusat melalui zoom untuk mendiskusikan hal ini dengan harapan bisa menjadi bahan dalam pelaksanaan penggunaan dan membawa dampak dari tindak lanjut dari bapak ibu sekalian,”tutupnya.ADV

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!