Sambutan Spesial Harkitnas, Bupati Kutim Paparkan Kemajuan Bangsa Indonesia 

Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman selaku Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 yang digelar di depan kantor Bupati Kabupaten Kutim.
Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman selaku Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 yang digelar di depan kantor Bupati Kabupaten Kutim.

Sangatta – Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke – 115 di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di depan kantor Bupati Kutim, Sangatta, Senin (22/5/2023).

Ardiansyah Sulaiman, Bupati Kutim selaku Inspektur Upacara pada hari itu membawakan pidato sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI).

Dalam sambutannya, Ardiansyah mengingatkan tentang awal mula terbentuk nya persatuan di Indonesia melalui muncul nya gerakan perjuangan kedaerahan bernama Budi Oetomo.

Melalui pergerakan tersebut, terbentuklah sebuah barisan yang memantik kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa sulit dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia emas 2045.

Selain itu, resmi dicabutnya status covid 19 menjadi momentum untuk memulihkan lagi perekonomian bangsa dan membangun semangat kolaborasi, bahu membahu dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagi krisis global.  Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022 mencapai 5,31 persen.

Hal Ini menjadi nilai yang harus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat.   “Hari ini kita merayakan dan mensyukuri langkah kemajuan, perbaikan dan pelajaran dari perjuangan kita,” ungkap Ardiansyah.

Pencapaian Indonesia yang patut dibanggakan di tahun 2022 salah satunya adalah mampu memimpin forum beranggotakan 20 negara regional dengan kekuatan ekonomi terbesar yang di namakan G20.

Dengan mengangkat tema “Recover Together Recover Stronger”, Presiden G20 Indonesia mendorong semangat bangsa untuk bangkit menuju tingkat dunia.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sambil merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja sama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” ajak Ardiansyah di akhir sambutan.ADV

Writer: DimasEditor: Dilla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!