Tingkatkan Mutu Digital Pelaku Usaha Ekraf, Nurullah : Perlu Sinergi Antara Pemerintah Dengan Seluruh Stakeholder

Nurullah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknologi (Bimtek) di Hotel Royal Victoria, Selasa (9/5/2023).
Nurullah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknologi (Bimtek) di Hotel Royal Victoria, Selasa (9/5/2023).

Sangatta – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Nurullah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknologi (Bimtek) Go Digital untuk para pelaku usaha ekonomi kreatif (Ekraf) Kabupaten Kutim di Hotel Royal Victoria, Selasa (9/5/2023).

Kegiatan tersebut digelar oleh Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Komisi X DPR RI yang membidangi pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut, Nurullah menyampaikan bahwa Kabupaten Kutai Timur sudah tidak asing dengan adanya digitalisasi dalam bidang Ekraf.

Menurutnya, kegiatan digitalisasi Ekraf ini merupakan permainan kreatifitas antar pelaku usaha sehingga masuknya konsep digital mempermudah para pelaku usaha dalam berinovasi dan berkreasi.

“Maka perlunya kemahiran dalam mendayagunakan konten digital, sehingga dapat meningkatkan produktivitas UMKM dan memberikan nilai manfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Nurullah mengatakan perlu sinergi antara pihak pemerintah dengan seluruh pemangku kepentingan (Stakeholder) untuk memaksimalkan kreatifitas masyarakat dengan memperkenalkan kepada mereka tentang digitalisasi serta memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Hasilnya, dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia, Khususnya di Bidang Pariwisata untuk membangun Kabupaten Kutim menjadi tujuan wisata,” tutupnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!