Kurasi Produk UMKM, Kutim Berpeluang Mengikuti Pameran Hingga Pasar Ekspor

(Diskop UKM) menggelar Kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Bisnis selama 3 hari di Hotel Lumbu Sangatta, Selasa (9/5/2023).
(Diskop UKM) menggelar Kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Bisnis selama 3 hari di Hotel Lumbu Sangatta, Selasa (9/5/2023).

Sangatta – Global Enterpreneur Profesional (Genpro) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) menggelar Kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Bisnis selama 3 hari di Hotel Lumbu Sangatta, Selasa (9/5/2023).(Diskop UKM) menggelar Kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Bisnis selama 3 hari di Hotel Lumbu Sangatta, Selasa (9/5/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari 9 kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kutim dan dihadiri oleh Darsafani Kepala Diskop UKM, Zubair Asistem Perekonomian dan Pembangunan Kutim, Jhoni Arianto Ketua Genpro Kaltim serta beberapa Perangkat Daerah terkait.

Kepala Diskop UKM Kutim, Darsafani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan iniasi dari Genpro Kaltim selaku konsultan koperasi UMKM.

“Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menyeleksi para pelaku UMKM yang mengikuti pasar ekspor atau pameran di tiga tempat, yaitu Bali, Yogyakarta dan Jakarta,” jelas Darsafani.

Tak hanya itu, Darsafani menyampaikan Kurasi produk dilakukan langsung oleh Genpro. Untuk memaksimalkan kurasi produk serta inkubasi bisnis UMKM yang ada di Kutim, Genpro akan mengadakan lagi tiga pelatihan dengan harapan dapat membawa produk Kutim ke pasar ekspor maupun pameran di Bali, Yogyakarta dan Jakarta.

“Semua produk yang memiliki potensi dan peluang untuk dipasarkan,” ucapnya.

Setelah kurasi dilakukan, hasilnya akan mendapatkan produk yang berpeluang menarik investor sehingga kedepannya akan terus dilakukan pengembangan dan pembaruan jika diperlukan.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!