Sampaikan Sambutan Saat Pengukuhan Pengurus FKDM, Ardiansyah Prioritaskan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Kutai Timur

Pelantikan FKDM Oleh Bupati Kabupaten Kutai Timur
Pelantikan FKDM Oleh Bupati Kabupaten Kutai Timur

Sangatta – Ardiansyah Sulaiman, Bupati Kutai Timur sampaikan sambutan pada Pelantikan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) periode 2023-2028 di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (8/5/2023).

Pertama-tama, beliau menyampaikan bagaimana pesatnya perkembangan Kabupaten Kutai Timur beberapa tahun ini. Mulai dari adanya investasi yang dilakukan sebesar 3 triliun yang meningkat beberapa kali lipat disetiap tahun.

“Itu artinya apa? bahwa kutai timur salah satu wilayah menjadi tujuan investasi dan kita yakin investasi ini tidak akan bisa berkembang kalo wilayah tersebut, pertama tidak kondusif, kedua tidak aman dan banyak faktor lainnya” tuturnya.

Keamanan yang kondusif, stabil dan menjadikan Kutai Timur sebagai tempat yang nyaman untuk ditinggali semua orang tetap menjadi prioritas Kabupaten Kutai Timur.

“Dan ini semua harus dirangkul dalam sebuah kewaspadaan kita. Jadi saya mengapresiasi tugas dari FKDM ini, menjadi penyelamat apabila terjadi hal-hal yang mungkin nanti bisa merusak tatanan persaudaraan kita” jelasnya.

Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah merasa terbantu dengan adanya forum ini karena telah memberikan informasi-informasi yang kemudian diangkat untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan.

“kita sekarang memang harus semangat, bahu membahu, bekerja sama, berkolaborasi dengan pemeintah, masyarakat, pihak ketiga, lembaga-lembaga yang menjadi mitra pemerintah” pungkasnya.

Terakhir, beliau mengucapkan selamat kepada pengurus FKDM yang telah dilantik dan dikukuhkan untuk melanjutkan kembali tongkat estafet kepengurusan dan memberikan karya nyata untuk pemerintah dan masyarakat.ADV

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!