Ketua TP PKK Kutim Sampaikan Pesan Ketua Umum Pusat di Hari Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 Tahun 2023

Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh', Kamis (4/5/2023).
Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh', Kamis (4/5/2023).

Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 tahun 2023, telah digelar berbagai lomba yang diikuti TP PKK Kecamatan se-kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Puncak kegiatan ini digelar secara resmi di Gedung Wanita kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutim dengan tema ‘Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh’, Kamis (4/5/2023).

Pada puncak kegiatan turut hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman selaku pembina TP PKK Kabupaten Kutim, Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) yuriansyah, Organisasi Wanita di Kutim serta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini bukan semata-mata hanya sekedar kegiatan rutin tahunan dan acara C
ceremonial sesaat saja, namun kegiatan ini juga harus selalu menimbulkan semangat dan energi baru pada setiap langkah geraknya,” ucap ketua TP PKK Kabupaten Kutim Siti Robiah, dalam hal ini menyampaikan sambutan mewakili ketua umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Siti Robiah menyampaikan bahwa dalam tema kegiatan ini mengandung makna yang sangat mendasar yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

“Bila tekad dan pergerakan bersama sudah dilaksanakan, maka diharapkan dapat mewujudkan Indonesia tumbuh dan maju,” lanjutnya.

Selain itu, Robiah juga menyampaikan bahwa pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada pergerakan peran serta partisipasi masyarakat harus menjadi ciri khas TP PKK dalam mewujudkan berbagai aspek pembangunan.

“Hal ini dapat menghasilkan nilai tambah dan dampak yang luar biasa,” tuturnya.

Robiah menyebutkan bahwa posisi dan peran strategis gerakan PKK secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah daerah dalam menghadapi dinamika pembangunan yang terjadi saat ini.

“Saya sangat berharap, sebagai keluarga besar gerakan TP PKK tetap berpegang teguh pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!