Fasilitasi Program Pelatihan Packing Produk, Diskop Kutim Berharap Pelaku UMKM Dapat Bangkit dan Berkembang

(Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar pelatihan Packing Produk, Rabu, 03/05/2023
(Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar pelatihan Packing Produk, Rabu, 03/05/2023

Sangatta – Demi meningkatkan kemampuan dan pengetahuan masyarakat para pelaku usaha untuk membuat dan mendesain kemasan produk yang menarik dan aman, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar pelatihan Packing Produk Bagi Pelaku Usaha UMKM selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 3 sampai 5 Mei 2023 di Teras Belad dan Resto, Sangatta.

Sejumlah 30 orang dari 9 Kecamatan mengikuti kegiatan ini dengan menghadirkan Mahli Ahyat dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur sebagai narasumber.

Turut hadir dalam kegiatan ini Siti Robiah selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kutim, beberapa perwakilan dari perangkat daerah terkait, pejabat struktural dan fungsional Diskop UKM Kutim beserta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku UMKM di Kabupaten Kutim,” ucap Darsafani, Kepala Diskop UKM Kutim saat membuka kegiatan ini, Rabu (3/5/2023).

Darsafani menyampaikan bahwa selain pelatihan ini, pihaknya akan menyelenggarakan lagi beberapa bimbingan yang terdiri dari 30 pelatihan, yaitu masing-masing 10 pelatihan untuk usaha koperasi, kelembagaan koperasi dan UMKM.

“Program kami akan terus berkelanjutan dan berkesinambungan antara satu dengan yang lain,” ujarnya.

Ia berharap pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kutai Timur dapat bangkit, berkembang dan mandiri melalui program yang telah Diskop UKM sediakan serta dukungan penuh dari pemerintah daerah.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!