DPK Kaltim Serah Terimakan Kendaraan Kepada Disdikbud Kaltim

Serah terima dilakukan Oleh DPK Kaltim kepada Disdikbud Kaltim. (Ist)
Serah terima dilakukan Oleh DPK Kaltim kepada Disdikbud Kaltim. (Ist)

SAMARINDA – Momentum Hari Pendidikan Nasional 2023 turut membawa suka cita bagi seluruh pihak. Di hari bersejarah yang jatuh pada hari ini, Selasa (2/5).

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim menggelar penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Kendaraan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim.

Menyerahkan 4 unit kendaraan roda empat serta 2 unit kendaraan roda dua, penyerahan oleh DPK Kaltim berlangsung di Lantai 2, Ruang Balai Pustaka, DPK Kaltim dengan turut dihadiri Kepala Sekolah dan perwakilan SMK Negeri 10 Samarinda dan SMK Negeri 16 Samarinda sebagai sekolah yang akan menerima unit kendaraan untuk dipergunakan menunjang proses pembelajaran.

Dalam sambutannya saat melakukan penandatanganan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Muhammad Kurniawan, mengucapkan terima kasih atas bantuan DPK Kaltim yang memberikan perhatian penuh terhadap peningkatan kompetensi siswa.

“Ini bentuk kerjasama yang mewujudkan merdeka belajar. Kita sama-sama meningkatkan sumber daya di Kalimantan Timur. Hibah ini akan kami pergunakan sebaik mungkin,” terang Kurniawan.

Kendaraan yang diberikan kedepannya akan difungsikan menjadi bahan praktik bagi siswa SMK.

“Kendaraan yang tidak berfungsi ini menjadi tantangan bagi siswa untuk terus mengasah kemampuannya,” ungkap Muhammad Kurniawan.

Turut menanggapi, Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin, menyebutkan pemberian bantuan tersebut dilandaskan satu visi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Banyak SMK yang membutuhkan modal untuk praktik. SMK ini membutuhkan tenaga siap pakai. Maka dari itu penting bagi antar dinas untuk bersinergi bekerja sama saling bahu-membahu,” jelas pria yang akrab disapa Ivan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!