5 Anggota BPD Long Wehea Dilantik Oleh Bupati Kutim

Pengukuhan dan Pelantikan DPD Long Wehea
Pengukuhan dan Pelantikan DPD Long Wehea

Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meminta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk terus menjalin sinergi kepada seluruh komponen masyarakat termasuk Kepala Desa (Kades).

“Termasuk saat membahas program-program dan peraturan Desa harus selalu berkomunikasi , berkoordinasi serta kerjasama yang baik dengan kepala Desa, ” ucap Ardiansyah usai melantik 5 anggota BPD Desa Long Wehea di kantor Kecamatan Muara Wahau pada Sabtu (29/04/2023)

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan pengukuhan dan penyematan atribut Camat Muara Wahau Marlianto ini, pria berkacamata ini juga berharap peran anggota BPD terus ditingkatkan dan diselaraskan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

“Jadi anda ini (anggota BPD) yang dilantik tahun ini beruntung, karena honornya kami naikan, tidak hanya kepala Desa, namun anggota BPD juga, “ucap Ardiansyah yang disambut riuh tepuk tangan yang hadir.

Terakhir, dirinya meminta seluruh anggota BPD baik yang terpilih untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan yang akan diberikan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes).

“Jadi tidak hanya pembekalan saat pelatikan, karena apa, setiap tahun regulasi pasti ada perubahan, makanya saya minta, pelatihan setiap tahun itu wajib ada dan seluruh anggota BPD harus ikut, ” pinta Ardiansyah.

Sebelumnya Kepala DPMDes Yuriansya mengungkapkan, pihaknya akan segera menggelar pelatihan bagi seluruh anggota BPD di seluruh Desa di 18 Kecamatan yang ada, dan akan dilakukan secara bertahap.

“Kita akan mulai dari tanggal 17 Mei mendatang, untuk tahap pertama peserta mulai dari Ketua, Sekertaris dan Wakil Ketua,” ucap Yuriansyah.

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!