Lakukan Perbandingan Antar Kabupaten/Kota Hingga Provinsi, Diskop UKM Kutim Ingin Maksimalkan Potensi Produk Lokal

epala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi Diskop UKM Siswandi
epala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi Diskop UKM Siswandi

Sangatta – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah melakukan berbagai pertemuan dengan Kabupaten/Kota hingga Provinsi luar daerah untuk dijadikan pembanding dengan tujuan meningkatkan berbagai potensi lokal yang ada di Kutim.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi Diskop UKM Siswandi saat ditemui awak media.

“Salah satu yang berpotensi besar di daerah kabupaten Kutim adalah perkebunan sawit, coklat, dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Siswandi kemudian membandingkan perkebunan coklat di daerah Jawa memang tidak terlalu banyak, tapi bambu dan turunannya terhitung luar biasa hingga dapat di ekspor ke luar negeri.

“Melalui perbandingan itu, kami dapat menilai hal itu sulit untuk di jalankan, makanya kami ingin memaksimalkan potensi-potensi lokal dahulu,” lanjutnya.

Siswandi mengatakan dengan mempromosikannya menjadi salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim terhadap produk lokal.

“Salah satunya mempromosikan bubuk alkali yang setara dengan silverqueen, bahan bakunya kami ambil dari Busang, Karangan dan Teluk Pandang,” pungkasnya.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!