Studi Tiru Menjadi Ruang Belajar dan Motivasi Diskop UKM Kutim Dalam Melakukan Pembenahan Administrasi dan Kelembagaan Koperasi

Kepala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi Diskop UKM Kutim Siswandi
Kepala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi Diskop UKM Kutim Siswandi

Sangatta – Dalam rangka meningkatkan manajemen usaha seluruh koperasi di Wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) gerakkan penguatan administrasi dan kelembagaan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi Diskop UKM Kutim Siswandi dalam usahanya mengadakan pelatihan-pelatihan pengembangan tentang kewirausahaan.

“Selain pelatihan, kami juga mengadakan studi tiru ke beberapa daerah untuk kemudian bisa kami implementasikan di sini,” bebernya.

Siswandi menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan studi tiru ke Kota Yogyakarta dan malang. Melalui kegiatan tersebut, pihaknya dapat melihat potensi-potensi yang ada di Kutim.

“Kami sudah melaksanakan studi tiru 3 kali, dari situ kami belajar dan kemudian mulai melakukan pembenahan koperasi mulai dari administrasinya,” tuturnya.

Selain menjadi ruang belajar, Siswandi menyampaikan bahwa studi tiru ini juga memberikan motivasi pembenahan dan melihat langsung seperti apa usaha-usaha koperasi yang membuahkan hasil dari wilayah lain.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!