DWP Kutim Gelar Sosialisasi Berikan Pemahaman Anggaran Dasar dan Rumah Tangga

SANGATTA – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar sosialisasi AD ART hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke IV tahun 2019, nomor 05/MN/IV DWP/XII/2018. Kegiatan itu digelar agar Pengurus dan Anggota DWP Kutim, baik tingkat Kabupaten hingga Kecamatan lebih memahami Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART).

Kegiatan yang diikuti, puluhan Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten dan DWP Kecamatan ini, dibuka Ketua DWP Kabupaten Kutim Lisnawarty Rizali Hadi, di Gedung Wanita, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi.

Ketua DWP Kutim Lisnawarty Rizali Hadi menyebut, sosialisasi untuk memberikan pemahaman anggaran dasar dan anggaran rumah tangga menjadi suatu hal pokok bagi semua pengurus, agar semua memiliki persepsi yang sama terhadap bumi dan isi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DWP. Sehingga memudahkan untuk saling memberi informasi dan mengkomunikasikan kepada unit DWP masing-masing.

“Sebagai wadah persatuan isteri-isteri ASN (Aparatur Sipil Negara) terbesar di Indonesia, sudah selayaknya berkiprah dan punya peran strategis dalam pembangunan. Sebagai anggota DWP harus mau dan mampu meningkatkan SDM untuk tantangan ke depan,” ucap isteri Sekretaris Kabupaten Kutim ini.

Anggota DWP harus meningkatkan kemampuan dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial, sambung Lisnawarty. Sosialisasi dimaksud, agar optimalisasi sinergitas antar kepengurusan untuk melaksanakan tugas pokok serta untuk mewujudkan tujuan DWP dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan hari ini adalah bentuk keseriusan DWP Kabupaten Kutim dalam membangun kepekaan dan professional untuk tuntutan perkembangan zaman,” tutupnya.

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!