Contoh Daerah Lain, Pengembangan Kepariwisataan di Kutim Diharapkan Naikkan Perekonomian

Ardiansyah Sulaiman Bupati Kabupaten Kutai Timur, meminta Dinas Pariwisata meniru Kabupaten Banyuwangi yang ada di Jawa Timur.
Ardiansyah Sulaiman Bupati Kabupaten Kutai Timur, meminta Dinas Pariwisata meniru Kabupaten Banyuwangi yang ada di Jawa Timur.

SANGATTA – Dalam mengembangkan dan membangun pariwisata, Ardiansyah Sulaiman Bupati Kabupaten Kutai Timur, meminta Dinas Pariwisata meniru Kabupaten Banyuwangi yang ada di Jawa Timur.

Sebab hingga saat ini Banyuwangi terus memperlihatkan dari sisi peningkatan ekonominya. Hingga yang dari mulanya  masyarakat atau daerah yang miskin sekarang menjadi daerah yang cukup sejahtera.

“Artinya apa saudara sekalian di sisi lain dalam rangka ini, mungkin karena Kutai Timur ini masih belum banyak memiliki agenda tetapi harus hati-hati untuk membuat agenda,” ucap Ardiansyah.

Dengan biaya besar yang telah dikeluarkan, tetapi jangan sampai agenda itu tidak ada korelasinya dengan kedatangan tamu atau peningkatan ekonomi kerakyatan.

Oleh karenanya, ia berharap besar dari rencana induk pembangunan kepariwisataan di Kutai Timur ini mampu melihat itu semua sehingga tidak terjadi kesalahan dalam atau merencanakan program dan terkait Kegiatan apa yang harus dilakukan.

“Di sisi lain, bapak ibu saudara sekalian kita memiliki wilayah-wilayah atay daerah-daerah atau zonasi zonasi yang semuanya bisa dijual dari sisi pariwisata,” jelasnya.

Inilah yang menurutnya sebagai modal yang bisa dicoba rekayasa, untuk mampu mendorong peningkatan dan pembangunan kepariwisataan ini dan hasil akhirnya adalah mampu untuk mempengaruhi peningkatan perekonomian kerakyatan di Kutai Timur.

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!