Banyak Potensi Wisata di Tiap-tiap Kecamatan, Desa Martadinata Miliki Danau yang Masih Perawan

Ardiansyah Sulaiman Bupati Kabupaten Kutai Timur,  menuturkan bahwa hampir seluruh kecamatan di Kutai Timur memiliki destinasi wisata atau memiliki tempat yang bisa dijual sebagai daerah tujuan berwisata
Ardiansyah Sulaiman Bupati Kabupaten Kutai Timur,  menuturkan bahwa hampir seluruh kecamatan di Kutai Timur memiliki destinasi wisata atau memiliki tempat yang bisa dijual sebagai daerah tujuan berwisata

SANGATTA – Ardiansyah Sulaiman Bupati Kabupaten Kutai Timur,  menuturkan bahwa hampir seluruh kecamatan di Kutai Timur memiliki destinasi wisata atau memiliki tempat yang bisa dijual sebagai daerah tujuan berwisata bersama keluarga

“Ketika kita telah masuk di Kecamatan Teluk Pandan kita telah disambut dengan Danau Redang yang sampai sekarang masih ‘perawan’ yang masih belum terjamah,” ucap Ardiansyah.

Geser sedikit akan disambut oleh air terjun yang terletak di Desa Martadinata, tak hanya itu juga terdapat Goa dengan air terjun yang oleh masyarakat sana sudah sering di masuki meskipun itu wilayah Taman Nasional Kutai (TNK).

“Dan Taman Nasional Kutai siap untuk bekerja sama dengan pelaku usaha wisata. Masuk lagi ke sini, kita dijamu oleh persawahan yang indah yang terletak di Desa Teluk Pandan dan itu berada di pinggir jalan raya,” terangnya.

Ardiansyah menerangkan, jika hal itu belum dimanfaatkan dari sisi agrowisata yang saat ini Kutai Timur baru membangun satu agrowisata di daerah Kecamatan Kaubun.

“Kita baru membangun di Desa Bumi Rapak kalau tidak salah terletak di Kecamatan Kaubun. Kita sudah memoles insya Allah mudah-mudahan sudah selesai pada akhir Desember ini yang jalannya kita berikan hiasan warna-warni, sebelah kanannya ada bunga-bunga cerah,” imbuhnya.

Bunga-bunga cerah tersebut, bertujuan untuk mengundang hama padi kemudian mereka hinggap di sana dan kemudian diserang oleh serangga sehingga membantu para petani.

“Diberikan gazebo gazebo di samping gazebo itu juga ada tempat pemancingan. Nah ini para petani mendapatkan manfaat dari itu, dan akan dibuka setiap Sabtu dan Minggu,” paparnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kutai Timur itu, hal yang sama juga bisa terlaksana di Kecamatan Teluk Pandan sebab keindahan persawahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!