Bupati Sayangkan Hanya Sedikit Masyarakat yang Mencoblos Pemilihan Kades

Ardiansyah Sulaiman Berkunjung ke TPS RT 54, Kecamatan Sangatta Utara, menyayangkan banyak masyarakat yang tak mencoblos calon kepala desa
Ardiansyah Sulaiman Berkunjung ke TPS RT 54, Kecamatan Sangatta Utara, menyayangkan banyak masyarakat yang tak mencoblos calon kepala desa

SANGATTA – Ardiansyah Sulaiman Berkunjung ke TPS RT 54, Kecamatan Sangatta Utara, menyayangkan banyak masyarakat yang tak mencoblos calon kepala desa.

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada tanggal  5 Desember 202. Namun berdasarkan laporan dari beberapa kecamatan yang ada melangsungkan Pilkades, banyak warga yang tidak mencoblos.

Seperti yang terjadi di RT 54, Gang Cempaka, Kecamatan Sangatta Utara, waktu pencoblosan berakhir pada pukul 12.00 WITA.

Namun hingga TPS ditutup, jumlah pencoblos tidak sampai 100 persen dari undangan yang dibagikan oleh panitia Pilkades.

Di wilayah tersebut, terdapat 550 data yang terdaftar, dan hanya 385 undangan yang disebar namun hanya 162 orang yang melakukan pencoblosan.

“Dari data tersebut, diketahui 170 pemilik data ada yang pindah, meninggal dunia atau sedang berada di luar kota. Data tersebut ternyata belum di update,” kata Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman.

Padahal saat pelaksanaan zoom meeting pantauan kegiatan Pilkades sebelumnya, bupati sudah mengintruksikan pada panitia untuk mengumumkan kembali dengan pengeras suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!