Pembangunan Infrastruktur Kutai Timur memalui Multiyears Contract

Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan pemantauan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 77 desa dari 17 kecamatan yang ada di Kutim secara virtual
Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan pemantauan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 77 desa dari 17 kecamatan yang ada di Kutim secara virtual

SANGATTA – Dalam mengoptimalkan pelayanan publik, Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan salah satu upaya pemerintah Kabupaten dalam membangun infrastruktur yaitu melalui pembangunan infrastruktur dengan skema tahun jamak (multiyears contract) yang akan dimulai pada tahun 2023 hingga tahun 2024 mendatang.

Pada bidang perhubungan terdapat percepatan dalam penyelesaian pelabuhan kenyamukan Sangatta Utara. Untuk bidang Bina Marga yaitu peningkatan jalan dan pembangunan jembatan. Dan bidang cipta karya yakni pembangunan IPA dan jaringan air bersih di kawasan perdesaan serta optimalisasi SPAM. serta di bidang sumber daya air terdapat peningkatan drainase perkotaan untuk penanggulangan bencana banjir.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ke depan tetap berupaya memenuhi kebutuhan dasar lainnya, diantaranya di bidang pendidikan dan kesehatan. Tahun 2022 kita dalam proses pembangunan rumah sakit tipe D di wilayah Kecamatan Muara Bengkal,” ucapnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah hulu diantaranya Kecamatan Muara Bengkal, Kecamatan Muara Ancalong, Kecamatan Busang, dan Kecamatan Long Mesangat.

“Kemudian pada tahun 2022 kita akan memulai memberikan fasilitas beasiswa pendidikan melalui program Kutim Tuntas. Kita berharap bahwa tidak ada lagi masyarakat Kutai Timur yang tidak mampu melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dikarenakan alasan pembiayaan pendidikan,” paparnya.

Beasiswa Kutim tuntas diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!