Perkenalkan Produk Asli, UMKM Lokal Bakal Masuk E-katalog

Untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat pascapandemi Covid-19, produk-produk UMKM di Kutim kedepannya tersedia di E-katalog.
Untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat pascapandemi Covid-19, produk-produk UMKM di Kutim kedepannya tersedia di E-katalog.

SANGATTA – Untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat pascapandemi Covid-19, produk-produk UMKM di Kutim kedepannya tersedia di E-katalog. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim, Zainal.

“Memunculkan produk UMKM lokal, kita di 2023 pembelian pun menggunakan e-katalog,” ucapnya.

Maka dari itu tim harus bekerja capat untuk mensosialisasikan kepada OPD terkait. Pihaknya juga dalam rapat lanjutan bakal mengundang para pelaku usaha-usaha tersebut.

Mulai Kadin, Aspal dan khususnya pihak pasar. Ia pun mengakui di Kutim ini masyarakatnya lebih banyak menggunakan produk lokal. Dengan artian produk lokal masih banyak diminati.

“Allhamdulilah di Kutim belum banyak (masyarakatnya) yang menggunakan produk dari luar,” ucapnya.

Sekedar diketahui, E-Katalog adalah aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Pemerintah (LKPP). Aplikasi ini menyediakan berbagai macam produk dari berbagai komoditas yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!