APBD Perubahan Kutai Timur, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) penunjukkan 1662 Paket Pengandaan Langsung

Kutai Timur – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kutai Timur (Kutim) 2022 pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah melaksanakan berbagai kegiatan. Berbagai kegiatan pun mulai dilaksanakan. Termasuk kegiatan pembangunan infrastruktur fisik yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim.

“Proses lelang telah dilakukan, sehingga pekerjaan mulai action di lapangan. Beberapa proyek lelang yang akan dilaksanakan, berupa pembangunan yang tersebar di seluruh kecamatan,” ujar Kepala DPU Kutim Muhammad Muhir membeberkan program pembangunan yang menggunakan APBD-P Kutim, belum lama ini.

Tentunya 1.662 proyek penunjukan langsung (PL) infrastruktur yang sedang berjalan akan dimaksimalkan. Dengan berbagai program pembangunan infrastruktur tersebut, dia memastikan, jajarannya akan bekerja maksimal. Agar anggaran yang telah dialokasikan tak menjadi sisa lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran anggaran (silpa).

Adapun kawasan perkotaan, di antaranya Jalan Poros AMD, Wolter Monginsidi, Poros Kabo dan Jalan HM Ardan di Sangatta Selatan. Ada pula yang dikerjakan yakni proyek peningkatan jalan dan pengaspalan di pantai Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang.

“Hasil akhir aspal sepanjang 3 kilometer,” sebut Muhir. “InsyaAllah pekerjaan pembangunan infrastruktur (tahun anggaran 2022) akan selesai Desember mendatang,” tambahnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!