Launching di 2023 Nanti, Pantai Teluk Lingga Berikan Banyak Keuntungan Untuk Masyarakat

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Nurullah apresiasi dukungan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam pengembangan sektor pariwisata
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Nurullah apresiasi dukungan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam pengembangan sektor pariwisata

SANGATTA – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Nurullah apresiasi dukungan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam pengembangan sektor pariwisata.

Salah satunya rencana perbaikan jalan Pantai Teluk Lingga. Berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini baru saja di cetuskan oleh orang nomor satu di Kutim tersebut.

“Kemarin pak bupati telah mencetuskan Pantai Teluk Lingga dalam acara pelatihan Pokdarwis yang kita selenggarakan beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Semulanya, Bupati Kutim ini hanya melintasi pantai tersebut melalui daratan, selama ini pantai tersebut tidak bernama, juga belum diminati.

Sehingga timbullah ide untuk menamainya dengan sebutan ‘Pantai Teluk Lingga’ karena keberadaannya di Kelurahan Teluk Lingga.

“Bersama Dispar kala itu pak bupati langsung memberikan nama, karena menurut saya juga ini potensinya ada, baik wisata maupun perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Seperti yang sudah diketahui, Kutim tengah gencar-gencarnya mengekspos dan mempromosikan wisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokalnya.

Menurut Nurullah, selain pantai tersebut masih banyak lagi potensi wisata yang belum digali. Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim.

“Kita sudah berkoordinasi dengan DPU Kutim terkait perbaikan jalan, dan menurut hasil rapat, DPU telah menganggarkan perbaikan akses masuk Pantai Teluk Lingga ini,” imbuhnya.

Nurullah belum dapat memastikan terkait perbaikan tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya pada DPU Kutim. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM.

Sebab menurut instruksi Bupati Kutim, potensi yang baru akan dilaunching pada tahun 2023 ini akan menarik minat wisata pelancong dari luar daerah, oleha karenanya akan sangat menguntungkan.

“Dari segi ekonomi perdagangan baik, pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) juga bagus, dan penataan parkir yang akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub),” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!