Reses 3 Kecamatan, Abdi Firdaus, Infrastruktur Dasar Jadi Dambaan Untuk Segera di Wujudkan

Anggota DPRD Kutim dari fraksi Demokrat Abdi Firdaus
Anggota DPRD Kutim dari fraksi Demokrat Abdi Firdaus

KUTAI TIMUR – Anggota DPRD Kutim dari fraksi Demokrat Abdi Firdaus memanfaatkan waktu resenya untuk menemui konsituenya di tiga kecamatan guna memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

“kemarin saya mengunjungi Desa Sepaso Induk (Bengalon), desa Pinang Raya (Sangatta Selatan) dan desa Rantau Makmur (Rantau Pulung),” terangnya Jumat (29/7/2022).

Infrastruktur dasar yang layak Lagi-lagi menjadi dambaan yang ingin segera dirasakan oleh masyarakat dari 3 wilayah berbeda yang ia kunjungi, terutama pembangunan jalan penghubung antar kecamatan yang menjadi keluhan warga yang selama ini merasa kesulitan untuk melakukan aktifitas salah satunya untuk kegiatan perekonomian terutama di Kecamatan Rantau Pulung.

“Kalau di Bengalon antisipasi soal banjir, Sangatta selatan mereka meminta fasilitas perlengkapan umum,” ucapnya.

Terkait persoalan banjir, Abdi sapaan akrab Abdi Firdaus menjelaskan dirinya sudah berkoordinasi dengan OPD teknis terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk melakukan metigasi awal untuk lokasi titik-titik banjir yang ada di sepanjang sungai Bengalon.

“Setelah lakukan survey awal pasti nanti ada kajian yang di keluarkan oleh DPU, hasil kajian itulah yang akan kita tindak lanjuti untuk proses penanganan banjir,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga melibatkan pihak swasta (Perusahaan) yang beroperasi di wilayah kecamatan Bengalon untuk membantu melakukan upaya metigasi awal titik-titik rawan banjir di sungai yang mempunyai panjang 142 kilometer tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!