Reses di Desa Pelawan, Faisal Rahman Masyarakat Minta Gedung SMA

Anggota DPRD Kutim dari Fraksi PDI Perjuangan Faisal Rahman melakukan Reses masa sidan II ke Dapil IV
Anggota DPRD Kutim dari Fraksi PDI Perjuangan Faisal Rahman melakukan Reses masa sidan II ke Dapil IV

SANGATTA – Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke daerah pemilihan (Dapil) bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.

Anggota DPRD Kutim dari Fraksi PDI Perjuangan Faisal Rahman melakukan Reses masa sidan II ke Dapil IV tepatnya di desa Pelawan Kecamatan, Sangkuliran pada Senin (18/7/2022) yang di hadiri oleh puluhan masyarakat yang tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Ditemui usai kegiatan, Faisal menjelaskan pemenuhan kebutuhan dasar terutama bidang pendidikan menjadi topik yang mengemuka dan menjadi salah satu harapan yang bisa sesegera mungkin bisa ditemukan jalan keluarnya.

“PAUD, SD, SMP disana (desa Pelawan) ada, yang belum ada SMA, mereka kerepotan kalau sudah mulai tahun ajaran baru,”ujarnya.

Selain terkendala jarak yang jauh, dengan wilayah terdekat yaitu Kecamatan Sangkulirang maupun Kaliorang, mereka juga terkendala dengan sistem zonasi wilayah yang sudah di terapkan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Riset (Kemendikbudristek) di semua wilayah Indonesia termasuk di Kutim.

“Masyarakat disana kelimpungan ketika ingin melanjutkan ke jenjang SMA, jadi mereka berharap ada tindak lanjut untuk pengusulan adanya bangunan SMA disana (Pelawan) “ tambahnya.

katanya, apabila gedung SMA bisa terbangun di sana, ada tiga desa yang bisa memanfaatkan salah satu fasilitas dasar tersebut, desa Pelawan, Tepian Terap termasuk desa Mandu Dalam, mengingat jenjang SMA menjadi wewenang pemerintah Provinsi, pihaknya akan coba berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Kutim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!