Desa Muara Muntai Komitmen Dukung Potensi Pemuda Desa

Camat Muara Muntai Murjani ketiga dari kanan, bersama tokoh-tokoh pemuda. (Ist)

BeritaHarianKaltim, Kukar – Muara Muntai merupakan salah-satu kecamatan di Kutai Kartanegara yang memiliki banyak sektor potensial seperti pertanian perkebunan, perikanan, hingga pariwisata. Baru-baru ini misalnya pihak Kecamatan menggelar kegiatan “Yok! ke Muara Muntai”.

Camat Muara Muntai Murjani kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi antara pemuda-pemudi dengan pihak kecamatan, untuk bagaimana berbincang perihal memajukan pariwisata di kawasan yang memiliki berbagai macam potensi pariwisata yang

“Termasuk dengan mengadakan talk show yang berbincang mengenai pemuda dan pariwisata. Kegiatan itu dalam rangka memacu pemuda-pemudi untuk berkolaborasi membangun Kutai Kartanegara, khususnya di Muara Muntai,” terangnya saat ditemui di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kayu Batu, Muara Muntai pada Minggu (15/11/2021).

Perlu diketahui hadir dalam kegiatan tersebut, hadir special performance seperti Icha Jikustik, DM Project, KSB Mahakam Kutai, Kelompok Tari Samurai, Elena Yohanda yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Muara Muntai.

“Tentu merupakan bentuk sejarah baru, atau belum pernah kita lakukan. Dan telah dimulai pada malam tadi (Sabtu malam, red), ini merupakan bentuk sejarah atau yang belum pernah kita lakukan dimana telah kita mulai. Sehingga kedepan bisa jadi orang-orang dari provinsi dan daerah-daerah lain, dapat turut terlibat dan datang ke Muara Muntai,” jelasnya.

Kedatangan Icha Jikustik serta rekan-rekan pemuda lainnya. Hal itu menjadi sebuah dorongan kuat bagi pemuda-pemudi di Muara Muntai, untuk dapat berkaca atas keberhasilan anak Kaltim tembus ke dunia hiburan nasional.

“Sungguh luar biasa kolaborasi itu. Artinya jika kita yang mendatangkan artis tersebut, pusing saya mencari biayanya. Tetapi secara sukarela, Icha Jikustik hadir. Memberikan beberapa hal, terkait ide-ide pembangunan pariwisata di daerah maupun kecamatan,” tutupnya.(ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!